Workshop Mutu PK-LK Hasilkan 7 Rekomendasi

Workshop Mutu PK-LK Hasilkan 7 Rekomendasi

Workshop Mutu PK-LK Hasilkan 7 Rekomendasi

Kegiatan Workshop Peningkatan Mutu Layanan Pendidikan Khusus

dan Layanan Khusus, yang dilaksanakan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Maluku di hotel Marina Ambon di tutup dengan resmi oleh Kepala Dinas Drs. M. Saleh Thio, M.Si Sabtu (15/8).

Kadis Saleh Thio meminta agar para peserta workshop yang telah mendapat materi dapat ditindaklanjuti melalui program-program perencanaan pada Dinas Dikbud dan Bappeda yang ada di kabupaten/kota di Maluku.

Dikatakan, pendidikan di Maluku sekarang ini kulitasnya masih rendah

. Sebagai gambaran, hasil Ujian Nasional tingkat SMP dan SMA sederajat dalam penilaiannya ada yang terintegritas dan tidak terintegritas.

Untuk Provinsi Maluku yang tidak terintegritas persentasinya 55,15 persen artinya dinilai banyak melakukan pembohongan dalam pelaksanaan UN tersebut, sedangkan persentasi kejujurannya terintegritas 44,87 persen.

Untuk itu, jika UN penentu kelulusan maka untuk tingkat SMA

sederajat sekitar 6000 siswa yang dinyatakan tidak lulus,”ucapnya.

Workshop Peningkatan Mutu PK-LK yang dilaksanakan selama 3 hari telah menghasilkan 7 butir rekomendasi yang akan disampaikan kepada Kadis Dikbud untuk ditindak lanjuti kepada Gubernur Maluku.

Saleh Thio harapkan, peserta yang mengikuti workshop ini setelah kembali ketempat tugas di kabupaten dapat melakukan yang terbaik bagi anak didik pada Pendidikan Khusus dan Layanan Khusus, termasuk Anak Berkebutuhan Khusus yang belum terlayani ditingkat pendidikan dasar.(TM04)

 

Sumber :

https://busbagus.co.id/sejarah-jerman/