Walikota Tangsel Resmikan Taman Baca Masyarakat

Walikota Tangsel Resmikan Taman Baca Masyarakat

Walikota Tangsel Resmikan Taman Baca Masyarakat

Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) Airin Rachmi Diany meresmikan Taman Baca Masyarakat (TBM) ke-86, bertempat di RT 04/03, Kelurahan Buaran, Kecamatan Serpong, Minggu (4/11/2018).

Walikota mengatakan, dirinya surprise dengan melihat kondisi taman baca ini yang didesain semenarik mungkin, dan tentu akan menarik minat baca masyarakat untuk datang.

“Ilmu pengetahuan didapat dari membaca, ini menjadi tanggung jawab kita sebagai orang tua. Bagaimana merangsang minat anak-anak kita sebagai penerus bangsa bisa melakukan kegiatan yang positif. Saya yakin niat dari anak-anak karang taruna ini agar bagaimana anak-anak tumbuh besar dengan ilmu yang didapat dari membaca,” tutur dia.

Dikatakannys, sesuai perkembangan zaman, mari kita bersama melakukan kegiatan positif membuat taman bacaan sebagai tempat berkumpul anak-anak kita.

“Sekarang kalau melihat apapun tinggal google, dulu saya masih fase datang ke perpustakaan

mencari buku bacaan. Maka saya berharap taman bacaan ini bisa membuat semenarik mungkin dengan memadukan teknologi, sehingga anak-anak mau datang ke tamam baca,” tutur Airin.

”Saya berikan WiFi gratis, namun ada syaratnya. Gunakan WiFi ini untuk kegiatan yang positif, mencari informasi yang bermanfaat untuk diri sendiri maupun masyarakat,” tuturnya.

Airin menambahkan, harus ada inovasi untuk taman bacaan ini. Anak-anak hidup dengan masa dan zaman yang berbeda dengan orang tua kita  dulu, maka harus disesuaikan dan mengukuti rambu-rambu yang berlaku.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada pemilik tanah yang memberikan

tanah kosong ini dijadikan civic center untuk tempat berkumpulnya anak-anak muda di Buaran ini.  Harapan saya taman bacaan ini tidak berhenti saat peresmian saja, namun ke depannya harus lebih aktif. Ada pelaksanaan kegiatan lainnya, sehingga anak-anak mau datang kesini. Saya juga akan interpensi dinas lainnya untuk ada pelaksanaan kegiatan di Buaran hijau ini,” harapnya.

Menurutnya, semua kegiatan ini tidak akan bisa berjalan jika tidak didukung

oleh orang tua yang ada disini. “Terima kasih atas dukungannya dalam pembuatan taman baca Buaran hijau. Saya berharap satu RW ada taman baca, sehingga jika ingin membaca tidak perlu dandan dulu, bisa langsung datang membaca buku,” katanya..

Dikatakannya, TBM Buaran hijau yang telah diinisiasi oleh anak muda yang luar biasa, semoga TBM ini bisa bermanfaat dan barokah

 

Sumber :

https://www.belajarbahasainggrisku.id/