Wadir UPI: Forum Orang Tua Siswa Bantu Kualitas Perkuliahan

Wadir UPI: Forum Orang Tua Siswa Bantu Kualitas Perkuliahan

Wadir UPI Forum Orang Tua Siswa Bantu Kualitas Perkuliahan

Forum Silaturahmi Orangtua Mahasiswa UPI Kampus Purwakarta mulai terbentuk.

 

Meski masih dalam tahap tim formatur, namun forum ini bakal menjadi wadah silaturahmi antarorangtua mahasiswa, dan menjadi salah satu solusi terbaik dalam membantu mahasiswa yang mengalami masalah administratif dan keuangan pada saat menempuh perkuliahan.

Wakil Direktur UPI Kampus Purwakarta Agus Muharam mengatakan, sebagai langkah awal pihak kampus mengundang seluruh orangtua mahasiswa baru yang berjumlah 261 orang.

“Yang hadir ada sekitar 80 orangtua mahasiswa, yakni berasal dari Purwakarta,

Subang, Karawang, Bekasi, Bogor, Bandung, Garut, Cirebon Indramayu, Kuningan, Majalengka, Banjar, dan Jakarta,” katanya

Dari tiap-tiap daerah tersebut, sambungnya, ada perwakilan orangtua mahasiswa.

“Alhamdulillah wacana yang disampaikan pihak kampus dapat diterima oleh para orangtua, bahkan mereka tampak antusias. Pembentukan Tim Formatur juga sudah selesai, tinggal menindaklanjuti saja,” kata Agus.

Agus menyebutkan, hak mahasiswa adalah mendapatkan pelayanan pendidikan terbaik

dan memiliki pengalaman perkuliahan yang tidak mengecewakan.

“Forum orangtua ini juga akan bekerjasama dengan pihak kampus untuk terus memperhatikan kualitas perkuliahan. Sehingga komunikasi antara orangtua dengan kampus berjalan baik dan ada influence orangtua terhadap kesejahteraan mahasiswa,” ujarnya.

Ditemui terpisah, Ketua Forum Silaturahmi Orangtua Mahasiswa UPI Kampus Purwakarta Gianto mengatakan, dari seluruh orangtua mahasiswa yang hadir menyambut baik dibentuknya forum ini.

“Antusias orangtua cukup tinggi karena ini demi kesejahteraan mahasiswa. Kita juga bisa saling tolong menolong dan tetap bersilaturahmi,” kata dia.

Senada disampaikan Wakil Ketua Endang Sobarna. Dirinya menyebutkan, tujuan utama forum ini adalah membantu mahasiswa yang mengalami kesulitan pembiayaan perkuliahan.

“Pengurus forum ini adalah koordinator tiap-tiap daerah, dan ke depan akan dibuat rekening khusus dan akan ada pelaporan secara berkala,” tandasnya.

 

Sumber :

https://webmomentofsilence.org/langkah-langkah-dalam-menulis-karangan-deskripsi/