UMB, Nuansa Baru dalam Mencerdaskan Kehidupan Bangsa

UMB, Nuansa Baru dalam Mencerdaskan Kehidupan Bangsa

UMB, Nuansa Baru dalam Mencerdaskan Kehidupan Bangsa

 

Pembangunan Kampus Universitas Muhammadiyah Bandung (UMB)

diharap mampu memberikan sumbangsih bagi dunia pendidikan tinggi di Indonesia.

Rektor UMB, Prof. Dr. H. Suyatno, M.Pd., menyampaikan pembangunan kampus ini telah direncanakan Muhammadiyah Jawa Barat sejak 1983 ini. Ia berharap kedepannya mahasiswa yang mendaftar ke UMBdg akan semakin bertambah banyak.

“Di tahun kedua ini, sudah ada 300 orang mahasiswa yang mendaftar,

dan yang daftar ulang ada 250 orang. Jadi pembangunan ini dimaksudkan agar dapat menampung jumlah mahasiswa yang semakin bertambah banyak. Saat ini kampus kami di Palasari, hanya mampu menampung 300 orang. Agar tak kekurangan kelas pembangunan kampus ini harus dipercepat,” ujarnya saat memberikan sambutan dalam kegiatan peletakan batu pertama pembangunan kampus UMB di Jalan Soekarno Hatta Bandung, Minggu(15/10).

Acara yang awalnya akan dihadiri oleh Wakil Presiden Republik Indonesia ini, akhirnya diwakilkan kepada Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi, Muhammad Nashir, pun hadir Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Muhajir Effendy. Hadir pula Wakil Gubernur Jawa Barat, Deddy Mizwar termasuk Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Haedar Nashir.

Suyatno berharap, universitas yang memiliki tag line “Mewujudkan Islamic Technopreuner University”

ini dapat memberikan nuansa baru di dunia pendidikan dalam mencerdaskan kehidupan bangsa. Beberapa jurusannya kampus UMB diantaranya ada Teknologi Pangan Halal, Desain Kriya Tekstil, dan sepuluh jurusan lainnya.

“Sesuai pesan Mendikbud, jangan lagi mendirikan program pendidikan dan keguruan. Maka kami tidak mengadakan program pendidikan dan ilmu keguruan, biarkan UPI dan yang lain saja yang ada di ranah itu.” tandasnya.

 

Sumber :

https://planitdesign.org/kiat-menulis-kata-pengantar-untuk-makalah-yang-baik-dan-benar/