Transaksi offlie DANA menurun, pengguna beralih ke online

Transaksi offlie DANA menurun, pengguna beralih ke online

Transaksi offlie DANA menurun, pengguna beralih ke online

CEO DANA, Vincent Iswara, mengatakan transaksi offline pada layanan dompet digital tersebut menurun selama pandemi COVID-19, namun diimbangi dengan penggunaan pembayaran secara online oleh pengguna.

“Kalau overall dari DANA sendiri transaksinya itu masih stabil,

karena ada penurunan di offline tapi online-nya naik jadi overall masih stabil pengguna kita. Kalau transaksi, overall turun karena memang kita melihat bahwa banyak dari masyarakat sendiri menjaga supaya mereka tidak banyak bertransaksi secara fisik,” ujar Vincent dalam temu media secara virtual, di Jakarta, Jumat.

Vincent menjelaskan aktivitas yang dilakukan secara offline, diantaranya QR atau atau aktivitas hiburan maupun olahraga yang harus diberhentikan sementara untuk memutus rantai penyebaran virus corona. Sehingga, dia menyebut transaksi offline DANA turun 10 hingga 15 persen.

Sebaliknya, Vincent melihat transaksi online semakin meningkat. Kebanyakan pengguna DANA melakukan transaksi online untuk mengirimkan uang, membayar tagihan, membeli pulsa, juga berbelanja di marketplace ataupun e-commerce.

Melihat tren online ini, Vincent mengatakan tim DANA berinisiatif

untuk membuat solusi digital yang mampu membantu masyarakat dalam situasi pandemi saat ini, dengan menimbang berbagai macam skenario terburuk yang kemungkinan akan terjadi.

“Jadi kita semua harus siap-siap, salah satunya bagaimana kita membangun produk-produk yang akan sangat relevan di saat-saat seperti ini,” ujar Vincent.

“Kita ada inisiatif untuk supaya membantu mereka bisa mengirim makanan untuk takeaway, atau bekerjasama dengan perusahaan logistik untuk bisa membantu supaya bisa menerima order secara digital,” dia melanjutkan.

Tidak hanya itu, memasuki bulan Ramadhan, Vincent mengatakan DANA

juga memberikan solusi untuk berbuka bersama secara digital. DANA juga mengajak pengguna berdonasi untuk peduli terhadap COVID-19, dengan kolaborasi bersama Yayasan Habitat for Humanity.

 

sumber :

https://rollingstone.co.id/seva-mobil-bekas/