Tiru Oppo dan Vivo, Samsung Galaxy A90 Usung Kamera Pop-up

Tiru Oppo dan Vivo, Samsung Galaxy A90 Usung Kamera Pop-up

Tiru Oppo dan Vivo, Samsung Galaxy A90 Usung Kamera Pop-up

Beredar rumor bahwa Galaxy A90 akan menjadi smartphone pertama Samsung

yang memiliki fitur kamera pop-up. Jika benar, berarti perusahaan asal Korea Selatan itu meniru desain vendor asal Tiongkok: Oppo dan Vivo.

Oppo sudah memperkenalkan kamera tersembunyi yang dinamakan 3D Stealth Camera melalui Find X di nusantara pada pertengahan tahun lalu. Dan malam ini, Vivo dijadwalkan meluncurkan V15, smartphone pertama dengan 32MP Pop-up Camera di Indonesia.

Kedua kamera tersembunyi Oppo dan Vivo mempunyai mekanisme berbeda.

Oppo mengangkat kamera depan dan belakang sekaligus saat menyeruak, sementara Vivo hanya komponen kamera selfie saja yang naik.

Belum diketahui Samsung akan meniru desain mana antara keduanya. Yang pasti, kamera pop-up memungkinkan perusahaan untuk menghindari notch di perangkat dengan menawarkan pengalaman layar edge-to-edge.

Rumor terbaru menyebut Samsung kemungkinan akan mengemas sensor 48MP sebagai kamera utama handset. Informasi lain yang baru terdengar adalah Galaxy A90 mungkin eksklusif untuk pasar Cina.

Pemberi bocoran ternama asal China mengklaim Galaxy A90 sebenarnya adalah

“desain independen dari tim China.” Dengan demikian, ponsel cenderung dirilis di China saja.

Samsung Galaxy A90 diprediksi tiba dalam warna hitam, emas dan perak, tetapi pelanggan juga akan dapat memilih antara varian RAM 6GB atau 8GB.

Belum diketahui berapa harga perangkat dan kapan akan tersedia untuk pembelian.

 

Baca Juga :