SMU Negeri 5 Ambon Gelar Halal Bihalal

SMU Negeri 5 Ambon Gelar Halal Bihalal

SMU Negeri 5 Ambon Gelar Halal Bihalal

Sekolah Menengah Umum (SMU) Negeri 5 Ambon menggelar halal bihalal

yang bertujuan untuk memupuk persaudaraan antar umat beragama khususnya antar pelajar dan para guru di lingkungan sekolah.

Halal bihalal dilaksanakan di Aula SMU Negeri 5 Ambon Selasa (25/8) dengan tema meningkatkan Nilai-Nilai keagamaan dan rasa Solidaritas antar Umat beragama, yang dihadiri oleh tamu undangan diantaranya Sekolah tetangga yakni SMU 4 Ambon , SMK 6 Ambon , Pengurus Komite , para siswa dan dewan Guru serta Pegawai dari Sekolah tersebut .

Dalam arahan Kepala Dinas Pendidikan Kota Ambon yang diwakili Oleh Kepala Bidang

Pendidikan Menengah Kota Ambon Jhon Lewaherilla mengajak Siswa maupun para Guru harus sependapat dan tetap semangat tanpa membedakan Agama supaya saling memperkuat dan melengkapi satu sama yang lain dan diharapkan mampu memajukan Prestasi yang lebih baik lagi.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMU Negeri 5 Ambon, Sara Sangadji mengatakan

digelarnya halal bihalal untuk memupuk rasa kebersamaan antar Umat beragama dan menghilangkan perbedaan.

“Jangan jadikan perbedaan itu alasan untuk saling membenci tetapi dijadikan perbedaan itu sebagai alat pemersatu untuk membangun tali silaturahmi diantara sesama,” katanya.

Dia berharap kepada semua siswa, dewan Guru dan pegawai agar tetap memegang teguh kebersamaan sehingga SMU Negeri 5 Ambon kedepan lebih Maju dan berkualitas .

 

Baca Juga :