Smartphone HTC Berbasis Cryptocurrency Segera Dirilis

Smartphone HTC Berbasis Cryptocurrency Segera Dirilis

Smartphone HTC Berbasis Cryptocurrency Segera Dirilis

Informasi pertama kali yang menyebutkan bahwa HTC

sedang menggarap smartphone cryptocurrency dengan sebutan Exodus muncul pada bulan Mei 2018 lalu. Kini, secara resmi HTC mengonfirmasi bahwa smartphone tersebut akan dirilis sebelum akhir tahun ini.

Sangat disayangkan, HTC masih menutup rapat mengenai Exodus. Kita pun kesulitan untuk mengetahui fitur-fitur apa saja yang nantinya akan disematkan oleh HTC ke dalam smartphone ini. Begitu juga dengan dukungan hardware-nya.

Meski begitu, karena ini perangkat terkait erat dengan cryptocurrency, sudah barang tentu akan ada satu fitur menarik yang akan disematkan oleh HTC ke dalam Exodus. Smartphone ini harus dapat menyimpan data pemiliknya dengan metode enkripsi yang powerfull.

Diharapkan, data-data cryptocurrency milik penggunanya tidak

lagi disimpan di cloud. Selain itu, pengguna Exodus juga memiliki kontrol penuh sehingga data yang dimilikinya benar-benar bisa terjaga dengan optimal.

Dugaan lainnya, HTC juga bakal menyediakan infrastruktur khusus untuk memuat aplikasi yang terdesentralisasi. Tak hanya itu, diharapkan juga muncul toko aplikasi yang secara khusus dibuat untuk pengguna Exodus.

Berbicara soal aplikasi yang sedang dipersiapkan, rumor yang beredar HTC

telah bekerja sama dengan pengembang game yang disebut Cryptokitties. Sepenuhnya, aplikasi yang dikembangkan oleh dua perusahaan ini akan mengacu pada teknologi blockchain.

 

Baca Juga :