Sekarang Mahasiswa Gunadarma Bisa Absensi

Sekarang Mahasiswa Gunadarma Bisa Absensi

Sekarang Mahasiswa Gunadarma Bisa Absensi

Sekarang Mahasiswa Gunadarma Bisa Absensi

Universitas Gunadarma bekerja sama dengan PT Mobile–8 Tbk mendistribusikan telepon seluler (ponsel) bagi 9.000 mahasiswa baru sebagai langkah memudahkan pelayanan akademik mahasiswa secara online. Contohnya, para mahasiswa tidak perlu repot ke warung internet hanya untuk melihat nilai ujian tengah semester (UTS) atau nilai ujian akhir semester (UAS).

Sebab, ponsel tersebut memberikan layanan UG 1 Click yang hanya dapat diakses oleh si pemiliknya. Layanan yang juga membantu mahasiswa yakni dengan mengisi absen atau kehadiran secara online, begitu pula bagi para dosen.

Rektor Universitas Gunadarma Margianti memastikan kemudahan tersebut akan bermanfaat bagi para mahasiswa dan tidak memerlukan waktu lama untuk dapat terkoneksi dengan server kampus. Hal itu, kata Margianti, terkait dengan komitmen Gunadarma sebagai kampus yang mengutamakan teknologi dan informasi dengan dibuktikan banyaknya mahasiswa yang berhasil meraih prestasi internasional.

“Kami tidak mungkin menjerumuskan mahasiswa kami sendiri, tidak membutuhkan waktu lama kok. Hanya, mahasiswa yang lupa atau lupa bawa ponsel tidak bisa meminjam ponsel temannya,” katanya kepada wartawan, Rabu (24/11/2010).

Hal itu dibenarkan oleh Direktur Sales dan Marketing Mobile–8 Juliana Dotulong yang menunjukkan secara teknis cara penggunaan layanan tersebut. Juliana pun mengingatkan, para mahasiswa tidak dapat menitip absen maupun mengisi absen dari rumah.

“Untuk mahasiswa tidak dapat absen dari rumah karena nanti akan ada cek dan ricek dari dosennya, jadi pertama–tama akan menemukan B-Life yakni layanan dari kami. Kemudian akan bertemu UG 1 Click, langsung terkoneksi dengan server Gunadarma,” kata Juliana.

Mahasiswa hanya perlu mengisi pulsa Rp10 ribu setiap dua minggu untuk memperpanjang masa aktivasi. Sebab, layanan UG 1 Click tersebut gratis bagi para mahasiswa dan dosen.

Baca Juga  :