Pembina Pramuka Klapanunggal Ikut KMD

Pembina Pramuka Klapanunggal Ikut KMD

Pembina Pramuka Klapanunggal Ikut KMD

Kwartir Ranting Klapanunggal mengadakan Kursus Mahir Dasar

(KMD) untuk para pembina. Kegiatan ini digelar pada 17, 18, 24 dan 25 November 2018. Acara pembukaan dilaksanakan di Gedung sekretariat bersama PGRI, Kecamatan Klapanunggal, Kabupaten Bogor dihadiri semua peserta dan pembina dari Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Kabupaten Bogor Didi Kurnia, Kwartir Ranting Klapanunggal Andi Samsudin, K3S Aang Mastur Umbara, Koramil Klapanunggal Syamsul serta Pusat Pendidikan dan Pelatihan Cabang (Pusdiklatcab).

Dalam acara pembukaan secara simbolis diadakan penyerahan bendera

dan penyematan tanda peserta kepada dua perwakilan peserta bertanda KMD Pramuka Kwartir Ranting Klapanunggal siap untuk dilaksanakan. Didi Kurnia mengatakan, hendaknya semua peserta dapat mengikuti semua rangkaian kegiatan dari awal hingga akhir tanpa terputus sehingga materi kursus dapat diserap dengan baik. “Ke depannya Pramuka di Kwartir Ranting Klapanunggal harus menjadi barometer bagi Pramuka di Kabupaten Bogor, Jadilah Pramuka yang bermanfaat, tentunya hal itu harus dibarengi dengan perilaku akhlak dan prestasi yang baik, jadi secara keseluruhan Pramuka itu adalah orang-orang yang bergembira dan fokus pada tujuannya,” ujar Didi.

Di tempat yang sama Ketua Kwartir Ranting Klapanunggal Andi Samsudin

mengatakan, dalam kegiatan kursus ini para peserta akan dibekali dengan keterampilan Kepramukaan Siaga, Kepenggalangan, Keterampilan Kepramukaan Penggalang, Keterampilan Kepramukaan Penegak dan Pandega, Adm. Gudep, Struktur Organisasi Gudep dan Nasional.

 

Baca Juga :