Panduan astronot untuk merawat diri sendiri saat dikunci

Panduan astronot untuk merawat diri sendiri saat dikunci

 

Panduan astronot untuk merawat diri sendiri saat dikunci

Panduan astronot untuk merawat diri sendiri saat dikunci

Saya tidak tahu tentang Anda, tetapi saya mulai kehilangan akal. Jarak sosial menghindari Anda dari memiliki kehidupan normal, melakukan hal-hal yang Anda sukai, dan bersama orang-orang yang Anda cintai. Saya tetap suka saya hidup dalam salah satu film di mana karakter kembali pada hari yang sama berulang-ulang.

Terkait, saya bersama keluarga saya, anjing saya, saya punya rumah, makanan, dan saya bekerja. Isolasi lebih sulit bagi orang tanpa jenis dukungan ini.

Tambahkan takut pada semua ini – Takut akan pandemi, takut akan apa yang akan terjadi dalam beberapa hari ke depan, takut kehilangan seseorang. Ini piring penuh, bukan?

Apa yang banyak dari kita hidup sekarang tidak jauh berbeda dari apa yang dialami astronot. Mereka juga takut akan hidup mereka, untuk masa depan mereka. Dan selama berbulan-bulan, mereka tidak bisa keluar atau bersama keluarga. Mungkin mereka harus memikirkan pikiran mereka sesehat mungkin.

Bagaimana para astronot berpikir sehat selama misi
Astronot membantah dengan baik untuk membantah banyak kesulitan, termasuk kurungan memperpanjang panjang. Tapi jangan lupa, mereka adalah manusia. NASA menganggap kesehatan astronot sebagai salah satu masalah terpenting untuk memastikan integritas misi.

Apakah Anda pikir terjebak sendirian di rumah itu buruk? Sekarang, ini adalah isolasi! Kredit gambar: NASA
“Isolasi dan kurungan seperti sendirian di ruang sempit, dan perasaan itu semakin buruk dari waktu ke waktu. Semakin lama seseorang menghabiskan dalam lingkungan seperti itu, ada potensi untuk masalah yang lebih besar dan lebih besar, ” Bill Paloski , Direktur Program Penelitian Manusia (HRP) NASA, menjelaskan.

Baca: [ Cara tidur siang yang lebih baik, menurut para astronot ]

Ini menjadi lebih penting, seperti misi ke Stasiun Luar Angkasa Internasional (ISS) dapat berlangsung selama berbulan-bulan.

“Kru ekspedisi yang dipilih untuk tinggal di stasiun ruang angkasa dipilih, dilatih, dan didukung dengan hati-hati untuk memastikan mereka dapat bekerja secara efektif sebagai tim selama enam bulan. Misi kru untuk misi Mars akan menjalani pemeriksaan dan persiapan yang lebih ketat karena mereka akan melakukan perjalanan lebih jauh dan lebih lama daripada manusia sebelumnya, menjadi lebih terisolasi dan terkungkung daripada yang dapat kita bayangkan. Jenis masalah yang mungkin Anda temui adalah penurunan suasana hati, kognisi, moral, atau interaksi antarpribadi, ” lapor pejabat NASA .

Berikut adalah beberapa tips dari ruang angkasa tentang hidup terisolasi:

Komunikasi dan kerja tim adalah kuncinya
Salah satu faktor penting adalah bahwa kru harus bekerja secara efektif sebagai sebuah tim . Bayangkan dikurung dengan seseorang yang kamu benci. Apakah Anda akan saling membunuh? Di ruang angkasa tidak ada ruang untuk itu – pembunuhan pasti akan menghancurkan seluruh misi.

Saat dikunci bersama orang lain, Anda bisa menerapkan teknik yang sama. Cobalah untuk meningkatkan keterampilan komunikasi dan kecerdasan emosional Anda. Ingat setiap orang mengalami ketakutan yang sama, jadi cobalah menempatkan diri Anda pada posisi orang lain.

Pentingnya kegiatan rutin

Astronot mungkin menderita gangguan tidur dan ritme sirkadian, yang dapat menyebabkan gangguan suasana hati seperti depresi, kecemasan, dan kelelahan.

Untuk mengatasi masalah ini, mereka harus mengikuti jadwal yang ketat untuk tidur, makan, dan berolahraga. Anda dapat melakukan hal yang sama untuk selamat dari karantina. Cobalah untuk mempertahankan rutinitas rutin. Ini akan membantu Anda tidur lebih baik dan merasa lebih baik .

Bersenang-senang itu penting
Scott Kelly adalah pensiunan astronot yang menghabiskan 520 hari di ruang angkasa sepanjang kariernya di NASA. Baginya, penting untuk menghabiskan waktu melakukan sesuatu yang menghibur, seperti mendengarkan musik, mengurus rumah Anda, menghabiskan waktu bersama keluarga Anda. Itu membantu membuat pikiran Anda sibuk.

Dalam video di atas, astronot Scott Kelly memberikan tips tentang hidup dalam isolasi.

Kiat lain adalah: tetap terhubung. Tetap berkomunikasi dengan orang yang Anda cintai. Untungnya, teknologi memungkinkan kita melakukan itu. Jadi Anda tidak perlu mengisolasi diri Anda seperti yang dilakukan orang-orang di masa lalu.

Tubuh yang sehat, pikiran yang sehat
Astronot biasa menghabiskan beberapa jam setiap hari berolahraga. Ini membantu menjaga kesehatan fisik dan mental mereka .

Berolahraga adalah salah satu cara terbaik untuk melawan depresi. Ia memiliki kekuatan untuk mengaktifkan otak Anda dan membuat tubuh Anda menghasilkan hormon yang akan membuat Anda merasa baik dan termotivasi.

Berita baiknya adalah saat ini dimungkinkan untuk berolahraga di rumah – ada banyak latihan gratis yang tersedia di YouTube.

Sadarilah itu akan berlalu

Tidak ada yang tahu lebih banyak tentang isolasi dari astronot. Mereka tahu bagaimana perasaan Anda. Cobalah untuk meminta tip mereka dan Anda (mudah-meminta) akan jauh lebih baik. Dapatkan kesempatan untuk mendapat sesuatu yang baru dan terhubung dengan semangat Anda. Tetap aman dan sehat.

Artikel ini diterbitkan di The Cosmic Companion oleh Ana Luiza Dias. Anda dapat membaca karya asli di sini.

Berita Astronomi dengan The Cosmic Companion juga tersedia sebagai podcast mingguan, dijalankan pada semua penyedia podcast utama. Dengarkan setiap hari Selasa untuk berita terbaru tentang astronomi, dan wawancara dengan para astronom dan peneliti lain yang bekerja untuk mengungkap sifat Semesta.

Sumber:

https://about.me/dedek