Mix and Match Batik untuk Tampilan Kasual

Mix and Match Batik untuk Tampilan Kasual

Mix and Match Batik untuk Tampilan Kasual

Batik memang selalu diidentikkan dengan pakaian yang bersifat formal

Tapi dengan menggunakan beberapa tips di bawah ini kamu bisa, lho menyulap batik untuk tampil kasual dan tidak terlalu terkesan formal. Yuk ikuti tips mix and match batik untuk tampilan kasual berikut ini.

 

1. Kulot Batik

Tampil kasual dengan menggunakan kulot batik, selain stylish celana ini juga nyaman banget buat kamu pake hangout atau traveling bareng teman dan keluarga. Desainnya yang longgar bikin kamu bebas bergerak leluasa. Karena celana sudah bermotif batik, cukup padukan dengan kaos polos atau cardigan favoritmu, and you’re ready to go!

Outer batik bisa jadi solusi tampil moderen dan etnik buat kamu pergi ke mall atau menghadiri acara semi formal. Outer dapat kamu padukan dengan menggunakan celana jeans, untuk kamu yang berhijab bisa gunakan long dress polos dengan hijab warna senada.

 

3. Tunik Batik

Mix and Match Batik untuk Tampilan Kasual
Sumber: Pinterest

Ingin tampil minimalis dan tetap stylish dengan atribut batik saat menghadiri acara formal? Tunik batik bisa jadi pilihanmu. Sekarang sudah banyak model dan jenis tunik batik yang bisa kamu pilih, tinggal sesuaikan dengan selera. Potongan moderen pada desain tunik membuat kamu tampil stylish dengan motif batik buat tampilan semakin etnik.

Celana Pallazo Batik

Mix and Match Batik untuk Tampilan Kasual
Sumber: Pinterest

Fashion item satu ini wajib kamu punya, karena celana palazzo paling versatile dintara jenis celana lainnya. Bisa dipakai untuk ke kampus, hang out, sampai ke acara formal seperti undangan. Tinggal mix and match atasan dan sepatu disesuaikan dengan kegiatanmu. Atasan kemeja untuk ke kampus, kaos polos cocok buat hang out, dan padukan lace blouse untuk pergi ke acara formal.

Batik & Jeans
Mix and Match Batik untuk Tampilan Kasual
Sumber: Pinterest

Padukan baju batikmu dengan fashion item abadi yaitu celana jeans. Baju batik dengan celana jeans adalah paduan untuk kamu tampil kasual, bisa digunakan untuk acara semi formal juga lho. Cukup padukan atasan batik berupa kaos atau outer dengan celana jeans. Style moderen etnik langsung terasa saat kamu kenakan pakaian tersebut. Atau jika batikmu berupa celana bisa di padu-padankan dengan jaket jeans atau bahan denim.

Batik Bohemian
Batik dengan sentuhan bohemian juga tidak kalah populer lho. Berbeda dengan style sebelumnya batik bohemian memiliki style yang lebih ramai dan terkesan ceria. Biasanya untuk dapatkan gaya bohemian ini, batik dipadukan dengan aksesoris khas bohemian seperti gelang jumbo, anting besar, kalung, atau headpiece khas bohemian.\

Nah, itulah beberapa mix and match batik untuk tampilan kasual yang bisa Toppers coba. Kini, sangat mudah untuk mencari fashion item seperti di atas, tak perlu bingung lagi cukup arahkan kursor-mu ke Tokopedia saja, disana sudah tersedia berbagai varian fashion wanita yang pasti akan kamu suka

Sumber : https://merekbagus.co.id/