Jajaran Pejabat Disdik Sambangi Sekolah di Seberang Danau Jatiluhur

Jajaran Pejabat Disdik Sambangi Sekolah di Seberang Danau Jatiluhur

Jajaran Pejabat Disdik Sambangi Sekolah di Seberang Danau Jatiluhur

Jajaran Dinas Pendidikan Purwakarta melakukan kunjungan ke SDN 2 Ciririp

Kecamatan Sukasari, yang berada diseberang danau Jatiluhur Purwakarta.

Dalam kunjungan yang dikomandoi oleh PLT Kadisdik Purwanto, melakukan pembinaan kepada seluruh Kepala sekolah dan Guru-guru baik Honorer maupun PNS yang bekerja di wilayah kecamatan Sukasari.

Dalam kesempatan tersebut Purwanto mengatakan, maksud kedatangannya dengan membawa seluruh Kepala Bidang (Kabid), agar para kabid yang mengursi masalah teknis dapat mengetahui secara langsung kondisi pendidikan di Kecamatan Sukasari, serta dapat mendengarkan permasalahan-permasalahan yang dihadapi oleh para kepala sekolah dan guru baik menyangkut sarana dan prasarana sekolah, masalah kepegawaian dan masalah teknis edukatif sehingga para kabid dapat secara langsung memberikan solusi.

“Sukasari sekarang sudah jauh lebih maju dari lima tahun sebelumnya terutama

dalam perkembangan infrastruktur jalan. Dulu tidak ada jalan mobil seperti sekarang kecuali jalan setapak tapi sekarang luar biasa jalannya sudah dibeton bahkan lebar sekali. Sekarang Sukasari tidak bisa lagi disebut daerah terpencil seperti dulu karena pembangunannya sudah sama dengan kecamatan lainnya. Akses jalan sudah gampang dan akses pelayanan dasar juga sudah realatif gampang. Kemudahan akses terhadap pendidikan di Sukasari sudah baik. Hari ini kecamatan Sukasari harus mampu tampil dan bersaing dengan kecamatan lainnya,” kata Purwanto.

Lebih tegas dia menyampaikan, sekolah harus menjadi pusat peradaban sekolah harus mencermikan lingkungan yang beradab mulai dari cara buang sampahnya, kebersihan toiletnya, tata cara bicara dan perilaku warga sekolahnya semuanya harus nampak sebagai miniatur masyarakat yang beradab.

“Untuk mewujudkan semua itu diperlukan kepemimpinan kepala sekolah yang kuat

dan memilki visi. Kepemimpinan kepala sekolah yang baik akan tampak dari tata kelola sarana dan prasarananya, tata kelola keuanannya, tata kelola akademiknya dan tata kelola kepegawaiannya,” pungkasnya.

 

 

Baca Juga :