Gojek hadirkan inisiatif “eBadah” mudahkan aktivitas selama Ramadhan

Gojek hadirkan inisiatif “eBadah” mudahkan aktivitas selama Ramadhan

Gojek hadirkan inisiatif eBadah mudahkan aktivitas selama Ramadhan

Gojek memperkenalkan inisiatif “eBadah” atau “ibadah elekronik” guna memberi kemudahan bagi pengguna untuk beraktivitas selama bulan Ramadhan.

Inisiatif “eBadah” memberi kemudahan bagi masyarakat dalam bersedekah, berbagi rezeki, mengikuti dakwah, menyiapkan makanan untuk sahur dan berbuka puasa, hingga menjalani aktivitas produktif lainnya selama Ramadan, dengan memanfaatkan sejumlah fitur di aplikasi Gojek.

“Menjalani aktivitas Ramadhan tahun ini tentu akan terasa berbeda dari tahun-tahun sebelumnya karena adanya pandemi COVID-19. Gojek mencari jalan untuk membantu pengguna kami, terutama masyarakat yang menjalankan ibadah puasa, agar dapat tetap menjalankan aktivitas secara maksimal walaupun mereka harus berada #dirumahaja,” ujar Chief of Corporate Affairs Gojek Nila Marita dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Jumat.

Baca juga: Gojek pastikan GoRide di luar Jakarta tetap jalan

“Oleh karena itu, Gojek meluncurkan inisiatif “eBadah,” yaitu serangkaian layanan digital yang memberi kemudahan beraktivitas di bulan suci Ramadan dalam satu aplikasi,” dia melanjutkan.

Inisiatif “eBadah” memberikan berbagai solusi mulai dari “eSedekah,” “eBukber,” “eRezeki,” “eNgabuburit,” hingga “eParsel,” agar masyarakat dapat tetap menjalani keseharian Ramadhan, termasuk untuk dapat bersedekah dan berbagi kebaikan kepada sesama.

“Rangkaian layanan digital dalam “eBadah” ini merupakan komitmen kami

dalam memberikan solusi atas permasalahan yang dihadapi oleh masyarakat, termasuk di tengah COVID-19 seperti sekarang ini,” Nila menambahkan.

Baca juga: Jawaban Gojek soal menghilangnya layanan “ojol” GoRide di aplikasi

Inisiatif Gojek untuk membantu umat muslim di Indonesia menjalankan aktivitas dengan lebih mudah selama Ramadan di rumah masing-masing itu mendapat apresiasi dari Direktur Jenderal Bimbingan Masyarakat Islam Kementerian Agama Republik Indonesia, Kamaruddin Amin.

“Kami yakin berbagai kemudahan yang disediakan oleh inisiatif “eBadah”

ini dapat mendorong masyarakat untuk tetap khusyuk menjalani ibadah Ramadan di rumah, sejalan dengan imbauan Pemerintah melalui Surat Edaran Menteri Agama No. 6 Tahun 2020 mengenai Panduan Ibadah Ramadan dan Idul Fitri di Tengah Pandemi Wabah COVID -19,” ujar Kamaruddin.

Lima inisiatif “eBadah” Gojek, pertama “eBukber” (Buka Bersama) yang memudahkan pengguna dalam menyiapkan makanan untuk sahur dan berbuka puasa lewat layanan GoFood, GoMart, dan GoShop.

Baca juga: Halodoc dan Gojek sediakan rapid test COVID-19 “drive thru” gratis

Meski Ramadhan hadir di tengah masa pandemi COVID-19,

pengguna tetap dapat bersilaturahmi dengan mengirimkan makanan ke keluarga dan teman, yang tinggal di luar kota sekalipun, dengan menggunakan fitur “Ganti Lokasi” dari layanan GoFood.

 

Baca Juga :