Diskusi Sejarah Aku Pondok Gede

Diskusi Sejarah Aku Pondok Gede

Diskusi Sejarah Aku Pondok Gede

 Gelaran itu diisi dengan berbagai kegiatan unjuk kreativitas para pelajar dan komunitas yang hadir, seperti pencak silat, musikalisasi puisi dan unjuk aksi dari Yoyo Mania, Bekasi Beatbox, Jaya Golok, Sorakan Oray dan lainnya.

Acara inti adalah diskusi sejarah, menghadirkan Sejarawan Nasional  Anhar Gonggong,

Dosen Sejarah Universitas Indonesia Tri Wahyuning, Pegiat Sejarah G. J. Nawi dan Syamsuddin HS dan Pelopor Situn Guntur Elmogas.

Anhar memberi kuliah umum mengenai sejarah Bekasi serta bagaimana generasi muda

perlu membuka catatan sejarah bangsa agar tidak kehilangan identitas sebagai orang Indonesia.

Kepala SMK Merah Putih Hasan Basri, pada sambutan, menjelaskan, tujuan seminar sejarah Aku Pondok Gede sebagai pemantik kepada siswa untuk mempelajari sejarah.

“Agar para hadirin yang mayoritas adalah siswa SMK Merah Putih dan pemuda Bekasi lebih tergugah mempelajari sejarah dan mengenal lebih jauh Pondok Gede dari masa ke masa,” ucapnya.

Sementara itu, perwakilan Komunitas Penter, Nugraha Arie Prabowo, sependapat dengan hal itu. Menurutnya, penting untuk memelajari sejarah sebuah kota agar ada keterikatan yang dapat membuat masyarakat peduli pada daerah tempat tinggalnya.

“Kami dari Komunitas Penter bersama Yayasan Pendidikan Al Falah Pondok Melati selaku

pelaksana acara ini juga menggandeng berbagai komunitas pemuda untuk bersama-sama mengisi acara seminar sejarah ini,” katanya.

“Dengan format gabungan dari kegiatan pensi sekolah, kegiatan komunitas dan seminar agar lebih mengena kepada siswa dan juga masyarakat umum,” sambung Nugraha.

 

Sumber :

https://www.caramudahbelajarbahasainggris.net/