Catat! Akhir 2016 WhatsApp Tinggalkan BlackBerry

Catat! Akhir 2016 WhatsApp Tinggalkan BlackBerry

Catat! Akhir 2016 WhatsApp Tinggalkan BlackBerry

Aplikasi pesan instan WhatsApp kurang satu bulan lagi, yakni hingga akhir 2016

, akan menarik dukungan dari Blackberry OS (BBOS) dan dan BlackBerry 10 (BB10). Hal tersebut guna memfokuskan ke platform yang ramai digunakan seperti Android, iPhone, dan Windos Phone.

Dilansir dari laman Blog WhatsApp, penyedia layanan pesan milik Facebook tersebut menyebutkan akan mencabut dari 5 Operating System (OS) mobile seperti Nokia S40, Nokia Symbian S60, Windows Phone 7.1, Android 2.1 dan 2.2 serta BlackBerry (termasuk BlackBerry 10).

Dalam pernyataannya, WhatsApp (WA) menyebutkan bahwa 5 sistem operasi tersebut menjadi bagian penting dalam perjalanan WA. Namun, 5 OS yang dimaksud tidak bisa membuatnya berkembang di masa yang akan datang.

Dengan begitu, pihak WhatsApp menganjurkan agara pengguna 5 OS beralih ke OS Android, iPhone maupun Windos Phone.

Selain itu, karena kecilnya pengguna OS BlackBerry pada akhir tahun 2015

yang hanya 0,9 persen. Bahkan, OS BlacBerry kalah pamor dengan OS Tizen, sebuah OS berbasis Linux yang dikembangkan oleh Samsung.

Sementara itu, dari laman Tech Radar, pihak perusahaan BlackBerry

tengah mencari alternatif lain untuk mengganti WhatsApp. Meski cukup berat agar pihak WhatsApp tidak benar-benar meninggalkannya, namun kemungkinan tersebut terasa janggal. Sebab, piranti pesan instan dari BlackBerry sudah ada, yakni BlackBerry Messenger.

 

Baca Juga :